Informasi terkait hubungan investor :
Irvan Prayogo
Manager Public Relation and Subsidiary Management
PT Pelindo Husada Citra
Email :
Telepon : (031) 3294801-03 Ext 213
Informasi terkait hubungan investor :
Irvan Prayogo
Manager Public Relation and Subsidiary Management
PT Pelindo Husada Citra
Email :
Telepon : (031) 3294801-03 Ext 213
Halaman ini menyajikan informasi secara jelas dan transparan, terkait kinerja keuangan dan saham perseroan yang dapat dipelajari oleh Stakeholders.
PT Pelindo Husada Citra melakukan Assessment penerapan Good Corporate Governance (GCG) yang dilakukan oleh konsultan independen di tahun 2024 untuk tahun buku 2023. Selain dalam website Perusahaan, hasil penilaian tersebut diungkapkan dalam Laporan Tahunan. Direksi dan Dewan Komisaris juga melaporkan status perkembangan penerapan GCG Perusahaan kepada Pemegang Saham dalam RUPS Tahunan.
Assessment penerapan Good Corporate Governance (GCG) di PT Pelindo Husada Citra dilaksanakan sesuai Kerangka Acuan Pelaksanaan Assessment Good Corporate Governance (GCG) yang dikembangkan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu berdasarkan Keputusan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara Nomor: SK-16/S.MBU/2012 tentang Indikator atau Parameter Penilaian dan Evaluasi atas Penerapan Tata Kelola yang Baik (Good Corporate Governance) pada Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
Ruang lingkup assessment meliputi aspek-aspek Good Corporate Governance (GCG) dalam pengelolaan perusahaan untuk periode tahun buku 2023. Hasil penilaian penerapan GCG tahun buku 2023 sebagai berikut :
Klinik Pratama PHC Tanjung Perak | |||
Alamat | : | Jl. Perak Barat No. 239 A, Tanjung Perak Surabaya | |
Layanan | : |
- Pemeriksaan Umum |
|
No Telpon | : | Telp. (031) 3283158 WA. 0856-3260-735 | |
Status Akreditasi | : |
Terakreditasi PARIPURNA oleh Kementerian Kesehatan RI No.YM.02.01/D/16604/2023 |
|
Masa Berlaku | : | 19 November 2023 s.d 19 November 2028 |
Klinik Pratama PHC Benowo | ||
Alamat | : | Jl. Pondok Benowo Indah PP No. 22 Benowo, Surabaya |
Layanan | : |
- Pemeriksaan Umum |
No Telpon | : | Telp. (031) 7410841 WA. 0852-3200-0274 |
Status Akreditasi | : | Terakreditasi PARIPURNA oleh Kementerian Kesehatan RI No. YM.02.01/D/16725/2023 |
Masa Berlaku | : | 24 November 2023 s.d 24 November 2028 |
Klinik Pratama PHC Kebraon | ||
Alamat | : | Jl. Kebraon Selatan FA No. 37-38 Surabaya |
Layanan | : |
- Pemeriksaan Umum |
No Telpon | : | Telp. (031) 7663816 WA. 0896-1320-1099 |
Status Akreditasi | : | Terakreditasi PARIPURNA oleh Kementerian Kesehatan RI No. YM.02.01/D/20047/2023 |
Masa Berlaku | : | 29 November 2023 s.d 29 November 2028 |
Klinik Utama PHC-Dalwa Pasuruan | ||
Alamat | : | Jl. Raya Raci No. 1 Bangil Pasuruan |
Layanan | : |
- Instalasi Gawat Darurat & Ambulans |
No Telpon | : | Telp. (0343) 6435 3333 WA. 0811-3053-5610 |
Status Akreditasi | : | Terakreditasi PARIPURNA oleh Kementerian Kesehatan RI No. YM.02.01/D/41807/2024 |
Masa Berlaku | : | 31 Mei 2024 s.d 31 Mei 2029 |
Klinik Pratama PHC Tanjung Emas | ||
Alamat | : | Jl. Usman Janatin No. 8 Tanjung Emas, Semarang |
Layanan | : |
- Pemeriksaan Umum |
No Telpon | : | Telp. (024) 3549765 WA. 0813-2929-4590 |
Status Akreditasi | : | Terakreditasi UTAMA oleh Kementerian Kesehatan RI No. YM.02.01/D/15706/2023 |
Masa Berlaku | : | 06 November 2023 s.d 06 November 2028 |
Klinik Utama PHC Pedurungan | ||
Alamat | : | Jl. Woltermonginsidi No. 93 Semarang |
Layanan | : |
- Pemeriksaan Dokter Umum |
No Telpon | : | Telp. (024) 6714465 WA. 088-1010-5656-55 |
Status Akreditasi | : | Terakreditasi PARIPURNA oleh Kementerian Kesehatan RI No. YM.02.01/D/35459/2024 |
Masa Berlaku | : | 13 Februari 2024 s.d 13 Februari 2029 |
Klinik Pratama PHC Banjarmasin | ||
Alamat | : | Jl. Yos Sudarso No. 18 Telaga Biru, Banjarmasin |
Layanan | : |
- Pemeriksaan Umum |
No Telpon | : | Telp. (0511) 6726353 WA. 0821-5425-4328 |
Status Akreditasi | : | Terakreditasi PARIPURNA oleh Kementerian Kesehatan RI No. YM.02.01/D/49/2023 |
Masa Berlaku | : | 27 November 2023 s.d 27 November 2028 |
Pemegang Saham dan Pengguna Jasa PT Pelindo Husada Citra yang saya hormati.
Izinkan saya mewakili segenap Perwira PHC menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh stakeholders PHC. Pada periode 2023, Perusahaan berhasil mencatatkan pendapatan sebesar Rp 500,36 miliar, meningkat 33,42% dibandingkan dengan periode tahun 2022 yaitu sebesar Rp 375,04 miliar. Perseroan juga berhasil memperoleh laba bersih sebesar Rp 25,7 Miliar, naik 191,93% dibandingkan tahun 2022.
Berdasarkan pemeringkatan perusahaan yang dilakukan oleh PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO), pada tahun 2023 Perseroan berhasil mendapatkan peringkat A- (Single A minus) atau stable outlook. Diatas ketentuan minimal yang dipersyaratkan yakni BBB (Triple B).
Pada RUPS Tahunan tersebut, Para Pemegang Saham juga telah menyetujui laporan tahunan termasuk pengesahan laporan keuangan dan menyepakati pembangian dividen tahun buku 2023 kepada pemegang saham sebesar 80% atau sebesar Rp 20.561.983.967.
Kinerja positif PT PHC di tahun 2023 turut didukung oleh peningkatan kinerja operasional dimana jumlah kunjungan rawat jalan terealisasi 369.514 atau naik 11% dibandingkan tahun 2022. Utilisasi Kamar Operasi juga tercatat naik 31% pada tahun 2023 yakni 2,83 tindakan/hari/kamar dibandingkan periode yang sama yang terealisasi 2,16 tindakan/hari/kamar.
Kami terus melakukan pengembangan dan peningkatan kualitas pada pusat-pusat unggulan yang dilengkapi dengan teknologi medis mumpuni dan profesional medis terbaik dibidangnya. Center of Excellence (CoE) yang kami miliki mengkombinasikan aspek medis, pengembangan dan penelitian untuk terus memperbaiki standar layanan kesehatan.
Dalam rangka mendukung Sustainable Development Goals (SDG's) di tahun 2023, PT PHC turut berpartisipasi aktif dengan menjalankan Tanggung Jawab Sosial (TJSL) yang sejalan dengan pengembangan dan kemandirian masyarakat.
Terakhir, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Pelindo Husada Citra dalam hal layanan kesehatan. Kami akan terus menjaga dan meningkatkan mutu pelayanan Kesehatan Kami. Sehingga pelanggan secara optimal mendapatkan pelayanan Kesehatan yang terbaik dari Kami.
Terimakasih.